3 April 2010

The Reader (2008)

Genre:
Drama, Romance

Pemain:
Kate Winslet -----------> Hanna Schimtz
Ralph Fiennes ----------> Michael Berg
David Kross ------------> Young Michael Berg
Lena Olin --------------> Rose Mather / Ilana Mather
Bruno Ganz -------------> Prof. Rohl
Jeanette Hain ----------> Brigitte
Susanne Lothar ---------> Carla Berg

Download:
http://www.indowebster.com/TheReader2008avi.html

Subtitle Indo:
Ziddu

Info:
Seorang pelajar, Michael Berg berusia 15 tahun bertemu dengan seorang wanita pekerja ticketing kereta (Hanna) yang lebih tua hampir 20 tahun.
Michael jatuh cinta kepada Hanna, hubungan mereka berlanjut karena Hanna menyukai Michael sebagai pembaca cerita yang ulung, sebab Hanna buta aksara, dia tidak dapat membaca maupun menulis. Dan hubungan mereka berakhir ketika musim panas, Hanna meninggalkan Michael, tempat tinggalnya dan pekerjaannya saat dia dipromosikan.
Karena buta huruf dan pindah pekerjaan ke SS sebagai pengawal napi, Hanna dipenjarakan seumur hidup karena dia dituduh dan di fitnah telah membiarkan semua tahanan terbunuh dengan bukti laporan yang dia tulis. Hanna tidak membela diri atau mengajukan banding, dia justru mengakuinya bahwa laporan tersebut benar-benar dia yan g tulis.
Michael yang kala itu menjadi mahasiswa hukum, mengikuti pengadilan Hanna tidak dapat berbuat apa-apa.
20 tahun setelah Hanna menjalani hukumannya, Michael mengirim rekaman-rekaman kaset berisi cerita-ceritanya kepada Hanna, sama seperti pada saat hubungan mereka dahulu, agar Hanna terhibur. Justru karena kiriman kaset tersebut Hanna dapat menulis dan membaca.

Tidak ada komentar: