19 Desember 2009

Makanan Anti Bau Badan (BB)


Bau badan memang tidak nyaman dan menyenangkan jika tidak segera diatasi bisa menggerogoti kenyamanan dan rasa percaya diri.
Banyak cara dapat dilakukan untuk menyamarkan dan mengusir batu badan, cara yang alami dapat ditemukan di dapur Anda. Apa saja itu?
• Daun Beluntas (Pluchea Indica)
Tanaman yang biasa digunakan sebagai pager hidup ini mempunyai sifat khas berbau langu dan terasa getir. Daun dan bunganya mengandung alkali yang bertindak sebagai antiseptik. Kandungan kimianya, antara lain animo (leusin, isoleusin, triptofan, treonin), lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A dan C.
Untuk menghilangkan BB, daun beluntas biasa dilalap mentah atau dikukus terlebih dahulu. Bila rutin memakan daun ini, niscaya BB akan teratasi, dan juga bau mulut yang tidak sedap pun akan hilang. Daun ini juga bermanfaat untuk menurunkan suhu tubuh, karena akan memicu keringat.


• Daun Kemangi (Ociumun Bassilicum)
Zat aktif yang terkandung dalam daun kemangi, antara lain minyak astiri yang di percaya dapat menghilangkan BB, selain itu daun ini juga berfungsi untuk antiseptik, caranya bisa dengan memanfaatkan sebagai lalapan mentah atau sayuran urap. Atau, haluskan daun, biji dan akar kemangi, lalu seduh dengan air panas, saring dan ditambahkan gula aren, minum 2x sehari, pagi dan malam.
Bagi wanita yang mengalami menstruasi, mengonsumsi daun ini kurang lebih 1 genggam pagi dan sore sebelum masa haid, akan terhindar dari bau tak sedap yang sering menimpa wanita.
• Rimpang Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza)
Zat yang terkandung antara lain spomin, flavoinoida dan minyak astiri yang dapat menghilangkan BB. Caranya, minum rebusan rimpang temulawak yang telah dipotong-potong halus.
Air perasannya yang sudah diparut dengan tambahan sedikit madu juga dapat menghilangkan BB. Selain itu parutan temulawak juga dapat dibalurkan ke seluruh badan, lalu didiamkan hingga kering sebelum dibersihkan untuk mendapatkan hasil maximal.
• Jeruk Purut (Citrus Bystrix)
Kulit jeruknya mengandung minyak astiri yang berbau harum sehingga dapat menghilangkan BB. Caranya, minum sari campuran kulit jeruk purut dengan sebatan kencur yang dihaluskan bersama-sama dengan air secukupnya.
• Jeruk Nipis (Citrus Aurantifolia)
Jeruk nipis mengandung minyak astiri yang dapat menghilangkan BB. Caranya, 1 buah jeruk nipis, diperas, ambil airnya, campur dengan ½ sendok the kapur sirih, aduk rata, gosokkan ke bagian tertentu seperti ketiak setelah mandi, diamkan sesaat hingga kering, kemudian baru menggunakan pakaian.
• Bunga Kecombrang (Nicolaia Speciosa)
Zat aktif yang dapat menghilangkan BB pada tanaman ini adalah Sapomin, flavoinoido dan polifenol. Caranya, daun muda kecombrang dan bunganya dimasak sebagai makan teman nasi. Bunga kecombrang dapat dimasak sebagai campuran sayur lodeh / gulai.
• Jahe (Zingiber Officinale)
Banyak orang Indian percaya, mengonsumsi jahe bisa membuat mereka tercium “manis”. Menurut Pen Chao Cong, Kaisar Shen Nong di daratan China (3000 SM), jahe segar dapat menghilangkan BB dan mendekatkannya kepada aura spiritual. Wedang Jahe yang dikonsumsi secara teratur dapat membantu mengatasi masalah BB.
• Mentimun (Cucumis Sativus)
Buah satu ini kaya akan air. Timun mengandung kalsium, zat besi, magnesium. Selain berkhasiat untuk menghilangkan demam, timun juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.
Caranya:
Cuci bersih 1 buah mentimun muda, iris tipis, lalu oleskan / gosokkan pada bagian badan yang berbau. Bisa juga parut timun, lalu kompres bagian ketiak dengan parutan timun. Diamkan kurang lebih 10-15 menit, kemudian angkat. Lakukan hal ini setelah mandi.
• Cengkih (Eugenia Aromatica)
Caranya:
Rendam beberapa kuntum bunga cengkih dalam air hangat hingga mengembang, lalu dinginkan dan minum airnya, lakukan secara teratur pagi dan sore, niscaya bau badan akan segera hilang.
Selain itu air rebusan beberapa kuntum cengkih dan gula merah, dapat menjadi minuman segar dan menghangatkan di kala hujan.

8 komentar:

Anonim mengatakan...

New here,

I'm just browsing sites for the kids of Haiti.

I'm doing my part for a non-profit haiti organization that is devoted to giving time to
building an oppurunity for the kids in haiti. If anyone wants to donate then then please do so here:

[url=http://universallearningcentre.org]Donate to Haiti[/url] or Help Haiti

They provide kids in Haiti a positive outlook through education.

Yes, they are legitimate.

I greatly appreciate anyone's help

homemade to cure mengatakan...

apakah boleh saya mengambil salah satu bahan artikel anda ?

Anonim mengatakan...

hiya


Just saying hello while I read through the posts


hopefully this is just what im looking for looks like i have a lot to read.

Anonim mengatakan...

Long time lurker, thought I would say hello! I really dont post much but thanks for the good times I have here. Love this place..

When I was hurt in that car accident my life would be changed eternally. Sadly that driver had no car insurance and I was going to be hurting for ever.

This was not time for me to start and guess what to do. I had to find a good attorney to help me get what I needed. After all, my family was counting on me.

How lousy was it? I has bedridden for 8 months, I had to have constant care and my clinic bills went through the roof!

Gratefully, I found a good referral site to help me.

I will post more later this month to tell you more about what I have been going through.

If you need an accident attorney try the guys at
[url=http://theaccidentlawyers.org/2010/04/20/how-long-is-your-dl-suspended-after-an-accident-if-you-didnt-have-insurance-on-your-vehicle-in-texas/
slip and fall attorney

[/u]

Anonim mengatakan...

Good day!

It is my first time here. I just wanted to say hi!

Anonim mengatakan...

[url=http://www.watchtruebloodseason3.net][img]http://cdn.blinkx.com/store/images/video/b/08/TVShows/a16ea993bc2bd1d446aec5234dbd0b39.jpg[/img][/url]

Dear TV Lovers

Wow this is great , i came across this great where you already can watch the 6th episode of season 2 .
Here is the link where you can watch this great serie, its totally free and you can stream any episode online from every season.

Check it out now!

[url=http://www.watchtruebloodseason3.net] Watch True Blood Season 1 Online [/url]

[url=http://www.watchtruebloodseason3.net][img]http://images.cucirca.com/tvshows/True-Blood.jpg[/img][/url]

Anonim mengatakan...

I developed a Starcraft II site found here:

[url=http://www.thedarkshrine.com]Starcraft 2[/url]
http://www.thedarkshrine.com

I am going to be adding a lot of things to the site, such as replays, vods, maps, fpvods, live streams, tools, esports info and much more. There's a wiki there and really could use helpers to help me out. I hope you guys can register as my goal is for this site to be one of the most powerful Starcraft II sites online. Please register soon as there will be a tourney. If you have any feedbacl please feel free to let me know!

Thanks. Great forum btw!

Anonim mengatakan...

Hi

I'm a mom of 4 girls and I just detest driving to the big box stores to get my [url=http://www.patiofurnituremax][b]Garden Furniture[/b][/url]. I just have no time in my busy schedule.

A week ago I saw PatioFurnitureMax.com - I was blown away by their selection of [url=http://www.patiofurnituremax][b]Outdoor Patio Furniture[/b][/url] . I made my order in about 2 minutes (finally a web site which makes it actually easy to buy) and being the technophobe that I am. I called them to make sure my order was correct. It's nice to get folks that actually pick up the phone when I call them!

Anyways, I'm now counting the hours until my Wood [url=http://www.patiofurnituremax][b]Patio Furniture Sets[/b][/url]

[url= http://www.patiofurnituremax.com][img] http://ep.yimg.com/ca/I/yhst-67822773705933_2120_144318506 [/img][/url]


I'll write more when it arrives!

peace

Sue

PS> I also found this great article on Patio Furniture hope you like it http://www.articlesbase.com/furniture-articles/outdoor-furniture-the-beach-by-patiofurnituremaxcom-3362906.html